Rapat Kerja Badan Geologi 2018

Di penghujung tahun 2018 ini, Badan Geologi KESDM menggelar Rapat Kerja (Raker) di lingkungan Badan Geologi dengan tema “Mensinergikan Dukungan Administratif dalam Pencapaian Misi Badan Geologi” pada Kamis (20/12/2018) di Padalarang Kabupaten Bandung. Sekretaris Badan Geologi KESDM Antonius Ratdomopurbo membuka secara resmi Rapat Kerja yang dihadiri kurang lebih 150 peserta ASN dari satuan kerja (satker) di lingkungan Badan Geologi yang khusus membidangi administrasi. “Seluruh satker Badan Geologi harus menyamakan persepsi dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan visi misi yang diusung Badan Geologi, “ tegas Ratdomopurbo.

 gbr2

Kinerja Badan Geologi harus dievaluasi agar dukungan layanan administrasi bisa lebih optimal pelaksanannya dan terjadi sinergi yang baik antar Satuan Kerja di lingkungan Badan Geologi. Sehingga semua kegiatan mampu berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan dan perlindungan terhadap masyarakat.

 gbr3

Sementara itu Ketua Pelaksana Raker Joko Parwata menyampaikan kegiatan model Raker Administratif seperti ini baru pertama kali diadakan di Badan Geologi. Dalam pelaksanaan diskusi dibagi menjadi 4 kelompok besar yaitu bidang perencanaan dan informasi, bidang keuangan, bidang kepegawaian dan organisasi serta bidang umum. Hasil yang diharapkan melalui diskusi kelompok ini dapat mengetahui proses administrasi masing-masing bidang serta hambatannya, memetakan peluang sinergitas, mekanisme kerja serta koordinasi yang lebih fokus sehingga dapat dijadikan parameter dalam rencana aksi konkrit serta target penyelesaiannya untuk meningkatkan kinerja Badan Geologi pada tahun-tahun mendatang.

gbr1 

Hasil raker ini telah diplenokan dimana perwakilan Satuan Kerja memberikan masukan – masukan yang positif terhadap permasalahan dan solusinya serta target waktu pelaksanaannya di tahun 2019. Hasil diskusi juga telah ditanda tangani para perwakilan pimpinan Satker yang diserahkan kepada Pimpinan Badan Geologi sebagai bahan pertimbangan rencana dan evaluasi dalam rangka dukungan meningkatkan kinerja dan optimalisasi tugas fungsi Badan Geologi.