Komisioner Perdagangan Kedutaan Besar Kanada Dipimpin Oleh Ibu Irnawati (trade Commissioner – Oil & Gas)mengunjungi Pusat Survei Geologi Badan Geologi Pada Selasa (12/03/2019).

whatsapp image 2019-03-13 at 3.31.29 pm

Komisioner Perdagangan Kedutaan Besar Kanada dipimpin oleh Ibu Irnawati (Trade Commissioner – Oil & Gas)mengunjungi Pusat Survei Geologi Badan Geologi pada Selasa (12/03/2019). Komisioner Perdagangan ini khusus mengurusi bidang Minyak & Gas Bumi dan tugas mereka adalah memfasilitasi hubungan perdagangan & investasi serta kerjasama antara Indonesia dan Kanada.

Adapun maksud dan tujuan mereka datang ke Pusat Survei Geologi dalam rangka perkenalan dan silaturahmi serta mengenal lebih jauh tugas dan fungsi Badan Geologi secara umum dan Pusat Survei Geologi serara khusus menyangkut pelayanan yang ditawarkan.

Perwakilan Kedutaan Besar Kanada yang berjumlah dua orang tersebut disambut baik oleh Kepala Pusat Survei Geologi, Dr. Eko Budi Lelono yang didampingi oleh beberapa manajemen dan peneliti di Pusat Survei Geologi, yaitu : Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Minyak dan Gas Bumi, Kepala Subidang Migas Konvensional, Kepala Subbidang Migas Non Konvensional, Kepala Subbidang Geofisika Dasar dan Terapan dan juga dua orang peneliti yang focus dalam penelitian migas yaitu Drs. Tatang Padmawidjaja, M.T. dan Dr. Heri Hermiyanto Zajuli.


whatsapp image 2019-03-13 at 3.48.30 pm

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pusat Survei Geologi menjelaskan secara umum struktur organisasi, tupoksi, produk dan layanan bidang-bidang teknis dan juga kekuatan Sumber Daya Manusia di lingkungan instansi. Dan lebih detail Kepala Pusat dalam paparannya menjelaskan tentang kegiatan eksplorasi migas yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, termasuk mejelaskan tentang peta 128 cekungan migas dan juga wilyah-wilayah kerja migas yang telah dieksplorasi.

Dari pihak perwakilan Kedutaan Besar Kanada memberikan respon cukup antusias atas paparan Kepala Pusat, karena Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi target investasi di bidang migas oleh perusahaan-perusahaan swasta di Kanada.

Diakhir pertemuan keduabelah pihak berharap akan adanya tindak lanjut pada pertemuan-pertemuan berikutnya untuk membahas lebih detil, tentang kemungkinan adanya kerjasama dalam bidang explorasi minyak dan gas bumi di Indonesia.

Penulis: Cipto Handoko

whatsapp image 2019-03-13 at 3.49.33 pm