Peresmian Geomuseum Store Museum Geologi

Peresmian Geomuseum Store Museum Geologi

 

 

Terkait dengan tugas dan fungsi Museum Geologi tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, memberikan perhatian khusus membuat program “revitalisasi” untuk pengembangan Museum Geologi. Keberadaan Museum Geologi memiliki peran penting dalam sejarah perkembangan organisasi Kementerian ESDM dan menjadi etalase informasi khususnya di bidang geologi serta menjadi salah museum geologi yang terbesar di Asia Tenggara. Salah satu agenda program revitalisasi Museum Geologi adalah melakukan terobosan dan langkah-langkah nyata agar pengembangan Museum Geologi kedepan mampu memberikan manfaat yang lebih besar dalam kaitannya dengan penelitian, sarana edukasi, dan rekreasi/wisata bagi masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk mewujudkan hal tersebut, Museum Geologi terus berusaha melakukan peningkatan performance melalui program penataan bangunan dan lingkungan, Tata Kelola Manajemen (SDM, Promosi, Marketing, Ticketing), penataan Sistem Tata Pameran dan Manajemen Koleksi, pengembangan dan pengelolaan Informasi, serta program penggalangan kerjasama dalam dan luar negeri.

Jum’at (30/12/2016), bertempat di Gedung Museum Geologi, Jl. Diponegoro No. 57 Bandung, Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial ,  MERESMIKAN SOFT OPENING “GEOMUSEUM STORE” Museum Geologi.

Ego Syahrial mengatakan, Geomuseum Store ini adalah wujud usaha untuk mempromosikan dan meningkatkan status museum sebagai pusat pembelajaran dan destinasi wisata yang berkualitas dan untuk melaksanakan program pengembangan dan peningkatan pelayanan publik yang lebih efektif, efisien, profesional dan mandiri. Sehingga mampu membangun brand image Museum Geologi yang lebih kuat di lingkup nasional maupun internasional.

Target dari Geomuseum adalah penggerak roda ekonomi kreatif. Ini juga akan dikembangkan di museum kegeologian Badan Geologi lainnya seperti Museum Tsunami Aceh, Situs Tsunami Kapal PLTD Apung Aceh, Museum Gunungapi Merapi, Museum Geopark Batur dan Museum Kars Indonesia,".
Geomuseum Store” dikelola bekerjasama dengan CV. Surya Cipta Utama yang memiliki visi dan misi yang sama untuk menyediakan produk dan program edukasi  serta pengetahuan tentang geologi bagi pengunjung.

  

Pengirim : Lilies Marie

 peresmiangeomuseumstoremuseumgeologi Sambutan Kepala Badan Geologi pada acara SOFT OPENING “GEOMUSEUM STORE” Museum GeologiJum”at 30/12/2016)

peresmiangeomuseumstoremuseumgeologi1Pengguntingan pita SOFT OPENING “GEOMUSEUM STOREMuseum Geologi oleh Kepala Badan Geologi , Ego Syahrial

peresmiangeomuseumstoremuseumgeologi2 Kepala Badan Geologi dan pimpinan unit doorstop dengan media. 

peresmiangeomuseumstoremuseumgeologi3Pemberian Nasi Tumpeng oleh Direwktur CV. Surya Cipta Utama kepada Kepala Badan Geologi

 

 

 

<kembali>