Ccop – Gsj – Ga Groundwater Project Phase Iii Meeting Bali, 21 – 23 Maret 2017

CCOP – GSJ– GA Groundwater Project Phase III Meeting

Bali, 21 – 23 Maret 2017

ccopgsjgagroundwaterprojectphaseiiimeeting

Foto Delegasi CCOP 22-23 Maret 2017 Bali Rani Hotel di Bali

Coordinating Committee for Geoscience Programmes in East and Southeast Asia (CCOP),  mengadakan pertemuan tahunan dengan tema “Groundwater Project Phase III “ yang di laksanakan pada tanggal 21 – 23 Maret 2017 di Bali Rani Hotel, Bali Indonesia. Acara dimulai dengan ucapan selamat datang oleh Direktur CCOP oleh DR. Adichat Surinkum, dilanjutkan oleh DR. Youhei Uchida selaku pemimpin proyek air tanah dan Ego Syahrial Kepala Badan Geologi selaku permanent representative of Indonesia to CCOP membuka acara pertemuan secara resmi. Kegiatan ini di hadiri 30 peserta berasal dari wakil-wakil anggota CCOP.

Ir. Rudi Suhendan dan Ir. Wahyudin selaku pelaksana kegiatan CCOP mewakili Badan Geologi menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan di Indonesia untuk memaparkan hasil kegiatan pengelolaan air tanah tiap-tiap negara anggota sesuai program yang telah di rencanakan. Kegiatan dibagi menjadi tiga (3) tahap sebagai berikut:

  1. Kunjungan lapangan terkait air tanah di daerah Subak Bali.
  2. Pemaparan dan diskusi laporan kegiatan bidang air tanah tiap negara anggota CCOP
  3. Fieldtrip ke Museum Geologi dan Batur Geopark di Ubud Bali.

Kerja sama multilateral CCOP seperti ini perlu didukung untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pengelolaan air tanah di wilayah ASEAN dan Indonesia khususnya bagi rakyat Indonesia.

ccopgsjgagroundwaterprojectphaseiiimeeting1Foto Penyerahan Cinderamata Kepala Badan Geologi DR. Ego Syahrial kepeda DR. Adichat Surinkum Direktur Technical Secretariat CCOP dari Thailand


ccopgsjgagroundwaterprojectphaseiiimeeting2Foto Pemaparan dan Diskusi kegiatan Workshop CCOP – GSJ – GA Groundwater Project Phase III Meeting

 

Pengirim : Lilies Marie

Sumber   : Johan Budi Winarto 

 

<kembali>