Bantuan Masker Menteri Jonan Dapat Apresiasi Masyarakat Korban Erupsi Gunung Sinabung

Untuk mengurangi dampak erupsi Gunung Sinabung, ribuan masker bantuan dari Menteri ESDM Ignasius Jonan sudah dibagikan kepada masyarakat Minggu (06/08/17). Bantuan masker dari Jonan yang tiba di Pos Pengamatan Gunung Sinabung sabtu (05/08/17) sore itu pada minggu pagi dibagikan langsung kepada penduduk yang tinggal di sekitar Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

ribuanmaskerdarijonandibagikankepadamasyarakatuntukkurangidampakerupsigunungsinabung
Isya N. Dana didampingi Armen menyerahkan masker kepada masyarakat.
   
Isya N. Dana kepala tim Tanggap Darurat Gunung Sinabung didampingi Armen Kepala Pos Pengamatan Gunung Sinabung turun langsung kelapangan menemui masyarakat. Di Beberapa tempat bahkan Isya dan Armen memberikan penjelasan tata cara pemakaian masker tersebut. Paket bantuan perlindungan terhadap abu dengan tipemasker  N92 dan N95 sebanyak 6000.
 
Dampak rentetan erupsi dan awanpanas guguran Gunung Sinabung pada (02/08/17) menyebabkan hujan abu lebat di Kecamatan Ndokum Siroga, Gajah dan Namanteran sehingga dapat membahayakan kesehatan warga kecamatan tersebut bila menghirup udara tanpa bantuan masker pelindung dalam waktu lama.

ribuanmaskerdarijonandibagikankepadamasyarakatuntukkurangidampakerupsigunungsinabung1
Armen menjelaskan cara pemakaian masker kepada masyarakat.
 
Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Bapak Menteri ESDM kepada warga Kabupaten Karo khususnya yang tinggal dan beraktivitas di sekitar Gunung Sinabung dan terkena dampak langsung paparan abu vulkanik hasil erupsi maupun abu awanpanas guguran Gunung Sinabung. Penyerahan bantuan masker tesebut telah dihadiri wakil warga yang akan diberi bantuan dan disaksikan Tim Tanggap Darurat Gunung Sinabung. Masyarakat antusias menerima banuan ini bahkan ada anak yang langsung memakai masker itu.


Sumber: Hendra Gunawan

<Berita Terkini>