Museum Geologi Sambut Hari Sumpah Pemuda

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di kota Bandung, Museum Geologi melaksanakan kegiatan bulanannya kali ini yaitu Night at The Museum, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017). Dengan semangat nasionalisme, tema yang diangkat adalah "Sumpah Pemuda Inspirasi Mengangkat Peradaban Bangsa" dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dalam rangka menyelamatkan bumi. Untuk menarik minat kalangan pemuda maka Museum Geologi memberikan tiket masuk gratis bagi 100 orang pertama yang mengikuti akun media sosial Museum Geologi, baik Facebook, Twitter, dan Instagram.

museumgeologisambutharisumpahpemuda
Sesi seminar di hall lantai satu museum dan alunan musik akustik Ferry Curtis
 
Acara yang dilaksanakan pada pukul 7.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB ini dimulai dengan talkshow bersama Ferry Curtis yang merupakan pemerhati museum dan cagar alam. Tema dari talkshow tersebut adalah "Pemuda Penggerak Pelestari Warisan Alam dan Budaya Melalui Museum Geologi". Para pengunjung pun ditemani alunan musik akustik yang dilantunkan oleh Ferry Curtis and Friends dengan tema alam dan kebangkitan bangsa.
Selain itu digelar pula pameran temporer "Koleksi Masterpiece Museum Sejarah Purbakala Plered, Bantul, Yogyakarta" dengan menampilkan beberapa Artefak, Keris, serta koleksi unggulan lainnya yang berada di hall lantai dua gedung Museum Geologi. Untuk memeriahkan acara ini panitia menggelar suatu permainan, menyusun puzzle tentang pahlawan geologi yang diikuti oleh pengunjung usia dini. Tak ketinggalan di halaman museum geologi pun berjajar aneka jajanan kuliner malam sehingga para pengunjung tidak khawatir untuk bisa mencicipi jajanan khas malam hari.

museumgeologisambutharisumpahpemuda1
Pameran temporer "Koleksi Masterpiece Museum Sejarah Purbakala Plered, Bantul, Yogyakarta" yang berada di hall lantai dua
   
Dengan moto Smart museum, Smart people & Smart Nation Museum Geologi sebagai Unit Pelaksana Teknis dari Badan Geologi memiiliki peran untuk mengenalkan momen hari Sumpah Pemuda kepada masyarakat. Bagi sahabat museum yang tidak ingin ketinggalan dengan informasi-informasi mengenai Museum Geologi dan berbagai kegiatan didalamnya, jangan lupa untuk follow akun media sosial dari Museum Geologi berupa facebook, twitter, instagram, sampai youtube degan nama akun Geomuzee.
Penulis : Tory Museum Geologi
 
<Berita Terkini>