Aplikasi Magma Dalam Acara Big Circle Di Metro Tv

DR Devy Syahbana Kamil dan tim dari PVMBG Badan Geologi KESDM yang berhasil membuat aplikasi Magma Indonesia diundang oleh Metro TV untuk menjadi bintang tamu di acara Big Circle. Acara dengan segmentasi anak muda yang dipandu oleh Andi F Noya dan Amanda ini ditayangkan setiap minggu malam pukul 19.30 WIB dengan mengangkat tema tentang inovasi anak muda yg bermanfaat bagi masyarakat.

aplikasimagmadalamacarabigcircledimetrotv
Suasana talk show magma dengan host Andi Noya.
 
Aplikasi Magma berisikan data real time mengenai informasi kebencanaan geologi yang dapat diunduh secara gratis di website maupun playstore di android ini menarik perhatian tim Big Circle. Menurut Andi F Noya, selama  ini masyarakat membutuhkan informasi mengenai kondisi potensi kebencanaan geologi di indonesia yang terkini dan terpercaya. Aplikasi Magma yg notabene buatan pemerintah ini bisa dijadikan andalan untuk masyarakat dan menjadi pegangan dalam hal informasi kebencanaan geologi.

aplikasimagmadalamacarabigcircledimetrotv1
Big Circle di Metro Tv setiap minggu malam pkl 19.30 wib

Amanda, co host dari Big Circle berharap Magma Indonesia bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi adanya potensi bencana seperti layaknya di Jepang. Lebih baik lagi kalau Badan Geologi lebih intens mensosialisasikan aplikasi ini dan sering melakukan simulasi kebencanaan untuk segala lapisan masyarakat.
 
Devy mengatakan bahwa kedepan aplikasi ini akan lebih dikembangkan agar bisa dipakai oleh pengguna gadget berbasis sistem IOS sehingga lebih menjangkau semua pemegang jenis gadget. Semoga semakin banyak anak muda yang mampu menghasilkan karya dan bermanfaat bagi masyarakat.

aplikasimagmadalamacarabigcircledimetrotv2
Foto Bersama Tim Magma dengan host Big Circle.



Penulis : Titan Roskusumah
           
 
<Berita Terkini>