Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara Dan Panas Bumi (psdmbp) Badan Geologi Berpartisipasi Dalam Makasar Mining Expo 2017

Sulawesi memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dan membutuhkan perhatian lebih dalam industri pembangunan, infrastruktur dan pertambangan. Makasar Mining Expo 2017 yang diselenggarakan di Celebes Convention Centre Makasar pada Rabu-Jumat (1-3/11/2017) diadakan dengan tujuan untuk menjalin kerja sama dan menjadi ajang untuk memberi Informasi dan edukasi pelaku bisnis bidang pertambangan khususnya di Pulau Sulawesi dan Papua.   Pameran ini  juga memperkenalkan teknologi-teknologi terbaru yang nantinya akan membatu meningkatkan kegiatan perekonomian dalam bidang industri di Sulawesi dan Papua.
Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi (PSDMBP) Badan Geologi KESDM mengikuti  kegiatan pameran ini sebagai media untuk menyebarluaskan informasi dan sosialisasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi (PSDMBP) Badan Geologi.

psdmbpbadangeologiberpartisipasidalammakasarminingexpo2017
Booth PSDMBP Badan Geologi di  Sulawesi Mining Expo 2017
   
Makasar Mining Expo 2017 selain pameran juga menggelar seminar yang pesertanya dari beberapa perusahaan yaitu PT. SLP Suryaticon Internusa, PT Nynas Indonesia, PT MHE Demag Indonesia, PT Trafoindo Prima Perkasa dan dari Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi (PSDMBP) Badan Geologi juga mengirimkan wakilnya Rahmat Hidayat  dengan materi  Batubara Sulawesi, Potensi dan Pemanfaatannya.

psdmbpbadangeologiberpartisipasidalammakasarminingexpo20171
Rahmat Hidayat sebagai wakil dari PSDMBP Badan Geologi menyajikan materi mengenai Batubara Sulawesi, Potensi dan Pemanfaatannya.
   
Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi  (PSDMBP) Badan Geologi dalam Makasar Mining Expo 2017 menampilkan Peta Neraca Sumber Daya Geologi, Keprospekan Mineral, Wilayah Kerja Panas Bumi dan Sarana dan Prasarana Laboratorium dan Pengeboran. Diharapkan pameran ini bermanfaat untuk mengembangkan pelaku usaha  swasta dan BUMN dalam pengembangan bisnis pertambangan di Sulawesi dan seluruh wilayah Indonesia Timur. Pameran ini mendapat dukungan resmi dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


 
Penulis           : Wiwi Resmiasih
Editor             : Titan Roskusumah
             
        
 
<Berita Terkini>