Delegasi Kementerian Energi Cina Kunjungi Museum Di Bandung

delegasikementerianenergicinakunjungimuseumdibandung
Heryadi Rachmat  menjelaskan Museum Geologi kepada Nur Bekri (Administratur NEA).
     
Menjelang diselenggarakannya pertemuan The Fifth Indonesia – China Energy Forum, Senin, 13 November 2017 di Jakarta, Delegasi Cina yang dipimpin oleh Nur Bekri selaku Administratur National Energy Administration (NEA) melakukan kunjungan ke Museum Geologi dan Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung (Sabtu, 11/11/17).
Dalam lawatanya ke Bandung delegasi cina didampingi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sumber Daya Mineral untuk Kerja Sama Ineternasional, Eddi Hariyadhi dan Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama KESDM, Dadan Kusdiana.
 
Saat kunjungan ke Museum Geologi delegasi Cina itu disambut oleh Sekretaris Badan Geologi Iman K. Sinulingga yang didampingi para pejabat Struktural dan Fngsional Museum Geologi. Dalam kesempatan ramah tamah Badan Geologi  memberikan momento sejumlah dokumen publikasi Badan Geologi kepada Delegasi Cina.

delegasikementerianenergicinakunjungimuseumdibandung1
Iman K. Sinulingga menerima  Nur Bekri pimpinan  delegasi Cina di Museum Geologi.

Sementara itu Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) yang terletak di Jalan Asia Afrika Bandung juga menjadi tujuan kunjungan para delegasi Cina. Intrepreter Museum KAA menjelaskan secara rinci peragaan yang ditampilkan dan memutar video dokumenter sejarah saat dilaksanakannya Konferensi Asia Afrika. Rombongan juga diajak berkeliling memasuki Aula Gedung Merdeka tempat dilaksanakannya Konferensi Asia Afrika tahun 1955.
 
Dalam pertemuan The Fifth Indonesia – China Energy Forum itu akan ditandangani kerja sama bilateral antara Kementereian ESDM yang dipimpin Menteri Ignasius Jonan dan Nur Bekri mewakili National Energy Administration. Pada Diskusi yang akan berlangsung sehari, para ahli dari kedua negara akan memaparkan materi terkait mineral batubara, panas bumi, minyak dan gas bumi.

delegasikementerianenergicinakunjungimuseumdibandung2
Gedung Merdeka tempat diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika tahun 1955.



Penulis: Priatna
                        
 
<Berita Terkini>